Korps KJ Wonosobo Gelar Lomba Basket Peringati HUT Partai
Korps KJ Wonosobo Gelar Lomba Basket Peringati HUT Partai

Korps KJ Wonosobo Gelar Lomba Basket Peringati HUT Partai




JOGJAGRID.COM: Korps Komunitas Juang Wonosobo menyelenggarakan kegiatan Lomba Basketball WBC 3×3 Fun Game dalam Rangka memeriahkan HUT Ke-49 PDI Perjuangan.  Adapun kepanitian diisi oleh KJ dan CKJ Wonosobo serta Komunitas Basket Wonosobo. Giat yang terselenggara selama tiga hari pada 14-16 Januari 2022 ini dilaksanakan di stadion basket Poseidon, area pendopo kediaman Komisi B DPRD Wonosobo yang juga sebagai Wakabid Keamanan DPC, Eka Gunadi.

Acara dibuka secara resmi oleh Ketua DPC PDI Perjuangan Wonosobo dan ditutup secara Resmi Oleh Sekretaris DPC PDI Perjuangan Wonosobo. Kegiatan tersebut diikuti oleh 65 Tim Basket dari Jateng & DIY dengan dibagi dalam 3 Kategori, yaitu Putra Pelajar, Putri Umum, dan Putra Umum dengan total hadiah Rp. 10 juta, Senin (16/12/22).

Koordinator kegiatan, Raihan Ghazali yang juga merupakan sosok Calon Kader Komunitas Juang Wonosobo memberikan pengertian dengan diadakanya perlombaan ini kepada para peserta lomba.

“Tujuan diadakanya acara ini yang pertama sebagai wadah berkumpul dan berkembangnya pecinta basket di Wonosobo. Kedua adalah memasyarakatkan olahraga basket di Wonosobo dan sarana olahraga yang populer dan sekaligus menjadi event peringatan HUT PDI Perjuangan ke-49 dengan tema Bangunlah Jiwa dan Badannya untuk Indonesia Raya,” ungkapnya.

Ketua DPC PDI Perjuangan Wonosobo, Afif Nurhidayat membuka perlombaan dan menyambut dengan penuh kegembiraan atas kreativitas anak-anak muda yang juga sebagai kader dan calon kader Komunitas Juang. Menurutnya, event tersebut memeiliki eskalasi yang besar karena diikuti oleh berbagai tim dari luar kota.

“Adek-adek sekalian adalah masa depan Indonesia, di manapun anda berada, kita harus sehat kalau badan sudah sehat, sehat badan, kalau badan sehat pikiran kita sehat, kalau badan dan pikiran kita sehat kita akan menjadi orang yang selalu berpikir positif. maka kita adalah orang yang selalu menatap Indonesia penuh optimisme,” sambutnya.

“PDI Perjuangan akan selalu hadir dalam rangka memberikan ruang kreasi bahkan ke depan mudah mudahan lewat basket ini akan menjadi industri dan PDI Perjuangan akan memberikan kesempatan untuk anak-anak khususnya di Kabupaten Wonosobo,” imbuh Afif Nurhidayat yang merupakan sosok Bupati Wonosobo tersebut.

Harapan dari Ketua Ketua DPC bahwa sarana olahraga harus ada event sebagai sarana dan ajang untuk mengembangkan bakat dan hobi. Hal ini nantinya tentu akan membuat eksistensi olahraga jauh lebih berkembang.

Kegiatan selesai Minggu sore 16 Januari 2022 dan ditutup langsung oleh Sekertaris DPC PDI Perjuangan Wonosobo, Eko Prasetyo Heru Wibowo. Dirinya memberikan sedikit patah kata untuk seluruh peserta yang memperoleh juara.

“Terima kasih untuk semua pihak ang telah mengikuti acara ini sampai selesai, bahwasanya ini juga kegiatan sebagai peringatan HUT PDI Perjuangan ke-49 dengan tema bBngunlah Jiwa dan Badannya untuk Indonesia Raya. Tepat dengan mensana in corporesano bahwa di dalam badan yang sehat terdapat jiwa yang kuat. Maka dari itu, dengan mengucap alhamdulillah event Basketball 3×3 Fun Game resmi saya tutup,” pungkasnya. (Dho/Yan)
Advertisement banner

Baca juga:

Admin
Silakan ikuti kami di media sosial berikut.