-->
DPD PAN 3 Wilayah DIY Gelar Musda, DPW dan DPP Lakukan Monitoring
DPD PAN 3 Wilayah DIY Gelar Musda, DPW dan DPP Lakukan Monitoring

DPD PAN 3 Wilayah DIY Gelar Musda, DPW dan DPP Lakukan Monitoring

DPW PAN DIY monitoring pelaksanaan Musda DPD PAN tiga wilayah DIY
melalui zoom bersama DPP PAN Sabtu (23/1)

JOGJAGRID.COM: Sejumlah DPD PAN di wilayah DIY serentak menggelar Musda ke V pada Sabtu (23/1/2021).

DPD PAN yang menggelar musda itu yakni DPD PAN Kota Yogya, DPD PAN Kulon Progo dan DPD PAN Bantul.

Ketua dan Pengurus Harian DPW PAN DIY pun ikut berkumpul di Kantor DPW PAN DIY Jalan Imogiri Timur 111 Giwangan Yogyakarta untuk monitoring bersama pelaksanaan Musda DPD PAN tiga wilayah itu melalui zoom bersama DPP PAN. 

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN DIY, Suharwanta, mengakui dengan paradigma baru tersebut PAN DIY akan selalu mengedepankan musyawarah mufakat. Apabila secara internal PAN kondisinya kondusif dan terjaga maka bisa lebih fokus ke depan menyongsong pemilu 2024.

“PAN sekarang sudah mengedepankan musyarawah mufakat sehingga energi partai tidak habis untuk bersaing di internal. Kita bisa lebih fokus menyiapkan diri berkompetisi pada pemilu,” ujarnya kepada wartawan, Sabtu (23/1/2021), di Kantor DPW PAN DIY Jalan Imogiri Timur 111 Giwangan Yogyakarta.

Siang itu, para Ketua dan Pengurus Harian DPW PAN DIY berkumpul mengadakan rapat koordinasi dengan agenda monitoring pelaksanaan Musda DPD PAN Kota Yogyakarta, Bantul dan Kulonprogo serta mengikuti zoom dengan DPP. Tampak hadir, Yuni Astuti, calon pengganti Hanafi Rais di DPR RI.

Suharwanta yang juga Wakil Ketua DPRD DIY ini menyatakan, Musda V PAN kali ini merupakan bagian dari konsolidasi partai. Tujuannya selain memperkuat kebijakan dan struktur partai, juga menjalankan fungsi-fungsi kepartaian untuk rakyat dan negara.

“Dengan konsolidasi ini kita berharap pada 2024 PAN lebih baik. Pilkada kita lebih berperan di DIY. Kemarin Gunungkidul lepas, kita bisa ambil kembali,” kata dia.

Pihaknya akan lebih mendekatkan diri ke masyarakat di provinsi ini. Prinsip, PAN ingin hadir di masyarakat untuk memberikan solusi dan jalan keluar. Dengan begitu, masyarakat semakin merasakan keberadaan PAN dan pada saatnya akan mencintanya. “Kita berharap PAN merakyat,” tandasnya.

Menjawab pertanyaan seputar agenda terdekat PAN setelah musda, Suharwanta menyampaikan sesuai arahan DPP maka PAN DIY harus bisa lebih mendekat ke berbagai pihak termasuk organisasi sosial Muhammadiyah, pemerintah maupun Keraton Yogyakarta dan Kadipaten Pakualaman. “Agar PAN lebih bisa berbuat banyak di DIY, karena bicara DIY tidak lepas dari keistimewaan,” kata dia.

Pada musda kali ini, DPD PAN Kota Yogyakarta, Bantul maupun Kulonprogo menjaring nama-nama formatur. Jalannya musda dipimpin langsung DPP. Nama-nama itu dikerucutkan menjadi empat orang, kemudian bertugas menyusun kepengurusan.

“Di Kota Yogyakarta ada Pak Heroe Poerwadi, Rifki Listiyanto, Arif Noor Hartanto, Pak Fahmi, Pak Fursan. Kulonprogo ada Pak Ponimin, Priyo Santosa dan kader-kader terbaik,” ucapnya. (Dwita) 

Advertisement

Baca juga:

Admin
Silakan ikuti kami di media sosial berikut.